Sukabumi Update

Meski Berbahaya, Pantai Karanghawu Masih jadi Primadona Wisatawan

SUKABUMIUPDATE.com - Badan penyelamat wisata tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi mengkategorikan Pantai Karanghawu sebagai salah satu pantai rawan kecelakaan. Kendati demikian, pantai ini masih menjadi primadona wisatawan.

Seperti yang terpantau di hari kedua libur Natal, Selasa 26 Desember 2017. Wisatawan tampak membludak di sekitar pantai yang khas dengan bentuk batu karangnya tersebut.

BACA JUGA: Wajib Tahu! 11 Pantai di Sukabumi Ini Paling Rawan Telan Korban

Kepala Pos Penjaga Pantai Karanghawu, Satria Irdi Putra (22 tahun) mengatakan, banyaknya pengunjung yang datang ke objek wisata pantai Karang Hawu, membuat penjagaan diperketat.

"Alhamdulillah masih aman, kami petugas lifeguard balawista khususnya pos Karang Hawu, bersama Polairud Polres Dukabumi tetap selalu waspada," ungkap Satria.

Satria memperkirakan, jumlah pengunjung yang masuk ke Pantai Karang Hawu selama libur Natal mencapai hampir ribuan orang. Kunjungan wisatawan paling banyak terjadi pada Senin 25 Desember kemarin.

BACA JUGA: Libur Natal, Wisatawan Padati Pantai Citepus Palabuhanratu

Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh mengatakan, pihaknya sudah mengintruksikan kepada setiap pos penjagaan Balawista mulai dari pantai Ujung genteng sampai pantai Cibangban untuk meningkatkan pengawasan.

"Mengingat cuaca angin kencang dan ombak pecah, indikasi arus balik beresiko terjadi laka laut. Kemudian agar bendera merah dipasang di titik rawan dan maksimalkan pengawasan, ini kami lakukan untuk supaya menciptakan wisata Aman," pungkas Asep Edom.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI