Sukabumi Update

Ingin Liburan Gratis di Alam Terbuka, Datang Saja ke Leuwi Asam Pajampangan

SUKABUMIUPDATE.com – Jampang memang eksotis, ada puluhan tempat yang bisa dikunjungi termasuk Leuwi Asam, di Kampung Cidahu, Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Leuwi atau dalam Bahasa Indonesia, berarti sungai adalah aliran air yang memberi kehidupan bagi masyarakat petani, dan sering dimanfaatkan anak-anak dari perkampungan sekitar Leuwi Asam untuk bermain air dan mandi.

Leuwi Asam ini merupakan hulu sungai yang mengalir ke Curug Cikaso. Awalnya tempat ini hanya dikunjungi anak-anak dari kampung sekitar sungai tersebut. Namun kini, Leuwi Asam banyak didatangi sejumlah wisatawan dari luar kota, dan menjadi salah satu tujuan wisata di Pajampangan.

BACA JUGA: Puncak Tugu, Nikmati Sunset dan Makan Nasi Liwet Khas Mekarjaya Kabupaten Sukabumi

Selain tempatnya yang masih sangat alami, dan berbatasan langsung dengan hutan lindung, akses menuju tempat ini juga melalui area persawahan yang sangat eksotis serta kita serasa berada di zaman dulu, di mana sawah, dan hutan masih sangat dekat dengan kita.

Jadi, kalau kalian ingin bermain ke tempat yang masih alami dan gratis, Leuwi Asam bisa jadi alternatifnya. Tapi jangan lupa, tetap lestarikan Alamnya dan jangan buang sampah sembarangan hai guys!!!.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI