Sukabumi Update

Wisata ke Pantai Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi, Bisa Cicipi Nasi Kucing

SUKABUMIUPDATE.com – Menjelang pergantian tahun, sejumlah objek wisata di Kecamatan Ciracap, mulai berbenah, terutama lokasi Pantai Ujunggenteng yang merupakan salah satu ikon objek wisata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pantauan di lokasi, para pengunjung masih didominasi warga sekitar, namun sejumlah warung kopi, warung nasi, bahkan warung musiman pun sudah mulai tampak ramai, salah satunya seperti warung kecil di Jalan Ujunggenteng, arah ke Pantai Kalapa Condong, sekitar 500 Meter dari prapatan Ujunggenteng.

BACA JUGA: Jenang Ciracap Kabupaten Sukabumi, Rasanya Enak dan Bikin Ketagihan

Di warung ini menyajikan menu istimewa. Menurut pemilik warung, Eti (50 tahun) asal Kampung Surupan, Desa Sukamanah, Kecamatan Cimanggu, baru buka beberapa hari ini.

“Kami baru buka warung ini dua hari, dengan menyajikan Nasi Kucing, Susu Jahe, dan Kopi Klotok. Harganya, kalau Nasi Kucing per bungkus Rp5 ribu, Susu Jahe Rp5 ribu, dan Kopi Klotok Rp5 ribu,” sebutnya kepada sukabumiupdate.com saat disambangi baru-baru ini.

Selain menyajikan Nasi Kucing, sambungnya, ada juga tambahannya, yaitu sate ati Ayam, dan goreng kepala Ayam.

“Sedangkan Susu Jahe, dengan menu jahe dibakar, ditumbuk. Untuk kopi Klotok sama dengan kopi tubruk (Sunda)," ucapnya.

BACA JUGA: Keren! Kedai Kopi Ini Perkenal Kopi Asli Indonesia

Sementara Lisdawati (25 tahun), salah satu pengunjung menuturkan, harganya cukup terjangkau dan bisa membuatnya kenyang juga.

"Awalnya penasaran, apa sih Nasi Kucing itu? Ternyata nasi putih, sambel terasi, dan ikan asin Tawes,” singkatnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI