Sukabumi Update

Jelang Akhir Tahun, Wisatawan ke Palabuhanratu Menurun?

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah kendaraan yang melintas menuju kawasan wisata Palabuhanratu hingga siang ini masih sedikit. Dibandingkan tahun lalu, jumlahnya jauh berkurang.

Data yang dihimpun dari Tolgate Retribusi Pariwisata di Jalan Jenderal Ahmad Yani Palabuhanratu menunjukan, hingga siang tadi terdata 119 kendaraan yang melintas. Terdiri dari 69 kendaraan roda empat, dan 50 roda dua.

BACA JUGA: Pesona Curug Puncak Manik Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi

"Kami buka tolgate pukul 10.30 WIB. Data tersebut sampai pukul 12.00 WIB," ujar Irwan Setiawan, Koordinator Pos Retribusi Pariwisata do Tolgate Jalan Jenderal Ahmad Yani Palabuhanratu., Minggu (31/12/2017).

Dibandingkan tahun lalu, lanjut Irwan, jumlah kendaraan yang terdata jauh berkurang. Selain Palabuhanratu, kunjungan wisatawan juga terpecah ke kawasan Geopark Ciletuh di Pajampangan.

"Kalau dibandingkan tahun lalu meang jumlahnya berkurang," kata Irwan.

Sementara itu, wisatawan dari arah Cikidang didominasi kendaraan roda dua. Data yang dihimpun dari Tolgate Retribusi di Kampung Cikeong, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu menunjukan, jumlah wisatawan yang melintas sekitar 300 kendaraan roda dua.

BACA JUGA: Pesona Curug Three in One di Pajampangan Kabupaten Sukabumi

"Didominasi roda dua, karena ada pembatasan bagi roda empat untuk jalur Cikidang," kata Rudi Permail, Koordinator Retribusi Pariwisata di Tolgate Cikeong.

Sekadar diketahui, terdapat tiga titik lokasi pungutan Retribusi Pariwisata yang di siapkan Pemkab Sukabumi. Selain di Jalan Jenderal Ahmad Yani Palabuhanratu dan Kampung Cikeong, Tolgate juga terdapat di jalur arah Geopark Ciletuh, di Kecamatan Simpenan.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI