Sukabumi Update

Cobain Yuk, Wisata Berkemah Liburan Tahun Baru di Cidahu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Liburan tahun baru bertemakan alam masih menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat. Selain menyuguhkan pemandangan indah dan alami, liburan ini biayanya terjangkau.

Halnya Camp Bravo. Bumi perkemahan yang terletak di Kampung Ciherang, Desa Cihahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi ini merupakan salah satu tempat wisata berkemah yang menyuguhkan suasana pegunungan menyegarkan, air sungai yang jernih, serta panorama keindahan lampu perkotaan saat malam tiba.

BACA JUGA: Pantai Citepus Palabuhanratu Mulai Dibanjiri Wisatawan

Menajer Camp Bravo, Ucup Supriadi mengatakan, terdapat tiga air terjun di lokasi bumi perkemahan tersebut. Hal ini menjadi salah satu alasan yang membuat banyak wisatawan tertarik.

"Selain bisa menikmati sejuk air Sungai Ciherang, air terjun disini juga tidak terlalu terjal. Kebanyakan yang berkemah berkeluarga yang datang kesini" ujar Ucup kepada sukabumiupdate.com, Minggu (31/12/2017).

Tak sulit menemukan Camp Bravo. Dari arah Sukabumi, wisatawan langsung menuju Ke daerah Cicurug. Jika sudah sampai Cicurug, belok kiri menuju arah Cidahu.

Bila tidak ingin repot, ikuti saja angkutan umum jurusan Cicurug-Cidahu. Trayek ini melintasi Camp Bravo yang letaknya masih di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Soal biaya masuk, Ucup mengatakan, pastinya tidak terlalu merogoh kocek terlalu banyak. Setiap wisatawan hanya dikenakan biaya karcis masuk sebesar Rp 50 ribu.

Pengunjung Camp Bravo tidak hanya berasal dari Sukabumi. Sejumlah wisatawan dari luar kota sudah menjadi langganannya.

BACA JUGA: Jenang Ciracap Kabupaten Sukabumi, Rasanya Enak dan Bikin Ketagihan

Nugroho misalnya. Wisatawan asal Jakarta ini sudah beberapa kali berkemah di Camp Bravo. Udara yang sejuk dan keindahan panorama pegunungan, membuatnya betah berkemah di Camp Bravo.

"Beda banget sama Jakarta, pemandangannya indah," ujarnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI