Sukabumi Update

Segala Mahal, Pengunjung Pantai Minajaya Ngaku Kapok

SUKABUMIUPDATE.com - Perayaan malam tahun baru dan hari terakhir liburan sekolah membuat kunjungan ke tempat wisata kian tinggi.

Pantai Minajaya salah satunya. Namun wisatawan yang berkunjung mengaku kapok sebab tiket retribusi masuk ke pantai yang berada di antara Desa Pasiripis dan Desa Buniwangi Kecamatan Surade itu kemahalan.

BACA JUGA: Pantai Citepus Palabuhanratu Mulai Dibanjiri Wisatawan

Dari papan pemberitahuan yang ada di loket masuk tertera harga tiket retribusi yaitu pejalan kaki Rp 3.000, sepeda motor Rp 8.000, sedan/jeep Rp 18 ribu, mikro busa Rp 65 ribu dan bus besar Rp 120 ribu.

Kemudian harga sewa saung di Minajaya dianggap mahal yaitu Rp 20 ribu, dikarenakan memang yang menyediakan tempat tersebut adalah para pedagang di tempat itu dan bukan pemerintah.

Hingga biaya sekali masuk WC, Rp 5000, belum lagi harga makanan dan minuman di pantai tersebut naik hingga 2 kali lipat dari harga biasanya.

Pengunjung yang ingin menikmati liburan akhirnya menjadi kesal.

Deri (26 tahun) warga asal surade misalnya. Menurut dia, pengurus pantai Minajaya dan pedagang terlalu memanfaatkan kondisi dengan menaikan harga-harga.

"Kami selaku warga pribumi pun malu dengan kondisi ini, saya yakin pengunjung yang jauh akan lebih kapok dari saya untuk datang lagi ke pantai Minajaya", jelas Deri.

Pengunjung lainya, Reni (36 tahun) mengungkapkan berwisata ke Pantai Minajaya karena jaraknya yang tak begitu jauh dari rumahnya dengan harapan menjadi wisata irit. Tapi yang ada malah tidak seperti yang diharapkan.

"Kalau tahu begini mending kita dirumah saja, tadinya saya dan keluarga main ke Pantai Minajaya ini selain dekat rumah juga lebih irit. Tapi malah sama saja mahal" terang Reni warga asal Kecamatan Jampang Kulon ini.

BACA JUGA: Cobain Yuk, Wisata Berkemah Liburan Tahun Baru di Cidahu Kabupaten Sukabumi

Kendati demikian, pedagang di Pantai Minajaya mengganggap harga sewa wajar saja.

"Kalau kami meminta uang sewa dan kebersihan itu wajar karena memang kami yang buat tempat tersebut bukan Dinas Pariwisata", tukas Asep, pedagang di Pantai Minajaya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI