Sukabumi Update

Pantai di Selatan Sukabumi Tak Luput dari Serbuan Wisawatan

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata pantai di wilayah Selatan Sukabumi tidak ada yang luput dari serbuan wisatawan pada malam pergantian tahun, termasuk pantai Ujunggenteng dan pantai Pangumbahan.

Pantauan Sukabumiupdate.com, pantai yang berada lebih dari 100 Kilometer dari Kota Sukabumi ini diperkirakan dipadati wisatawan pada Minggu (31/12/2017) sore.

BACA JUGA: Pantai Citepus Palabuhanratu Mulai Dibanjiri Wisatawan

Wisatawan asal Sukabumi dan luar daerah ini agar bisa merayakan malam pergantian tahun dipantai.

Salah seorang pengunjung Ronal Fadjry (25 tahun) mengungkapkan datang bersama rombongannya menggunakan sepeda motor dari Kota Bandung. Dari kota kembang itu rombonganya berangkat Sabtu (30/12/2017) malam dan tiba di pantai Ujunggenteng pada Minggu pagi.

Adapu rute yang dilewatinya yaitu jalur Pangleseran.

Warga Jalan Sarijadi RT 04/07 Kota Bandung ini bukan sekali saja datang ke pantai yang menjadi tempat konservasi penyu ini. Alasannya kembali berkunjung karena keindahanya yang luar biasa.

"Kami sudah dua kali ke pantai Ujunggenteng dan pantai Pangumbahan ini, lebih mantap tahun baruan di pantai." Tuturnya.

Sementara itu, koordinator lapangan Tolget pantai Ujunggenteng Yayat Supriatna memaparkan wisatawan dengan menggunakan kendaraan roda dua masih mendominasi. Kemungkinan lonjakan wisatawan diperkirakan sore menjelang malam.

Mengenai jumlah wisatawan, Yayat belum bisa memastikanya karena datanya baru nampak pada Minggu malam.

"Saat ini belum ada lonjakan peningkatan jumlah kendaraan yang masuk ke lokasi wisata pantai melalui Tolget Ujunggenteng, jadi untuk data riilnya mungkin nanti malam," jelas Yayat.

BACA JUGA: Cobain Yuk, Wisata Berkemah Liburan Tahun Baru di Cidahu Kabupaten Sukabumi

Untuk kondisi arus lalulintas, petugas jaga Pospam Ujunggenteng Bripka Hendra Hardiansyah mengungkapkan kepadatan bakal terjadi pada waktu menjelang malam di beberapa titik.

"Biasanya terjadi kemacetan antrian panjang nanti sore menjelang malam, kalaupun ada yang macet biasanya terjadi di jalur arah Ujunggenteng menuju Cibuaya Pangumbahan tepatnya di jembatan Cibuaya, karena memang jembatan tersebut sempit. " tegasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI