Sukabumi Update

Curug Luhur Sukabumi yang Wajib Dikunjungi, Dijamin Nggak Nyesel

SUKABUMIUPDATE.com - Ciracap merupakan salah satu Kecamatan yang memiliki objek wisata cantik dan mempesona. Seperti halnya tempat yang satu ini, Curug Luhur.

Bertempat di Kampung Cikawung, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Curug Luhur adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi di daerah Pajampangan. Keistimewaanya yaitu pelangi yang muncul dibawah curug. Pelangi ini merupakan hasil refleksi sorot matahari ke air curug.

BACA JUGA: Genjot Wisatawan, Obyek Wisata PH 5 Sukabumi Bakal Hadirkan Tiga Wahana

Curug luhur tidak sulit dijangkau karena tak jauh dari pusat keramaian Ciracap. Dari kantor Kecamatan Ciracap kurang lebih 5 Kilometer dengan waktu tempuh kurang dari 15 menit saja.

Selain tempatnya yang masih alami, curug ini juga menyimpan banyak sekali nilai sejarah. Ada juga beberapa cerita dan mitos yang dipercaya masyarakat sekitar Curug Luhur ini.

Jadi kurang komplit bila berkunjung ke Geopark Ciletuh Palabuanratu bila belum berkunjung ke tempat ini.

BACA JUGA: Cobain Yuk, Wisata Berkemah Liburan Tahun Baru di Cidahu Kabupaten Sukabumi

Tempat ini semakin dikenal setelah banyak pengunjung yang datang untuk mengambil foto dan menyebarnya di medsos.

Objek wisata ini banyak dikunjungi wisatawan, padahal belum ada pihak yang khusus mengelola tempat ini.

"Warga berharap ada perhatian pemerintah dalam pengelolaan tempat ini, khususnya dalam sarana penunjang dan infrastruktur jalan. Supaya tempat wisata ini bisa memberikan kontribusi ke daerah," ujar Unang Opa (43 tahun) warga sekitar.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI