Sukabumi Update

Wisata ke Leuwi Kenit Ciracap Sukabumi Yuk, Ada Batu Berukir yang Bakal Bikin Penasaran

SUKABUMIUPDATE.com - Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu wilayah yang berada dalam kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu. Maka tak heran, kecamatan ini memiliki objek wisata dengan beragam keistimewaan, diantaraya wisata alam Leuwi Kenit.

Leuwi kenit merupakan aliran sungai Cikarang yang airnya masih begitu jernih menggoda pengunjung untuk segera berenang.

BACA JUGA: Pesona Alami dari Ketinggian Puncak Darma Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu

Sebenarnya, keunikan Leuwi Kenit berada pada dinding yang mengapit sungainya. Dinding batu ini tertata rapi secara alami dan memiliki pola seperti ukiran huruf-huruf. Warga sekitar menganggap bila pola tersebut seperti huruf Sansekerta.

Batu-batu ini pun tidak luput jadi sasaran foto-foto. Apalagi perpaduan antara sungai, bebatuan dan warna langit yang cerah dijamin menghasilkan foto yang indah.

Berada di Kampung Cigaruwetan RT 05/10 Desa Pasirpanjang, tidak sulit untuk mencapai Leuwi Kenit karena akses jalanya sudah beraspal.

"Akses untuk menuju lokasi Leuwi Kenit tersebut sangat mudah. Baik dari arah jalan Mareleng, Kecamatan Waluran, lewat Desa Pasirpanjang sekitar dua Kilometer ke lokasi Leuwi atau dari arah kantor Kecamatan Ciracap, " kata  penggerak wisata Yudi Taufik Ismail (35 tahun).

BACA JUGA: Wisata Bahari di Geopark Ciletuh Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Kepala Desa Pasirpanjang Mamat Slamet menuturkan pihaknya sedang fokus berupaya untuk menggali potensi wisata diantaranya Leuwi Kenit. Upaya tersebut seperti mempromosikan dan memperbaiki sarana prasarana dengan harapan bila berkembang bakal menggerakan perekonomian dan kreatifitas masyarakat.

"Kami selama ini sangat mendukung para penggerak wisata atau Karang Taruna Desa Pasirpanjang, yang sudah membuka wisata alam Leuwi Kenit tersebut," tegasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI