Sukabumi Update

Pilah Pilih Menu di Sop Durian Mozzarela Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Buah durian dimakan secara langsung saja rasanya begitu enak. Terus bagaimana kalau durian disajikan menjadi berbagai menu makanan?

Sop Durian Mozzarela Kota Sukabumi mungkin bisa menjawab rasa penasaran itu, sebab di restoran ini hampir seluruh menunya berbahan dasar buah yang memiliki duri-duri tajam di kulitnya ini.

BACA JUGA: Cobain Kerupuk Ulir Khas Surade Sukabumi Yuk, Dijamin Makan Makin Berselera

Menu yang bisa dipilih diantaranya sop durian biasa, sop durian alpukat, kopi durian pancake durian dan menu lainnya.

Soal harga tak usah khawatir, untuk satu menu berkisar dari  Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu.

Kalau bingung, bisa juga menikmati buahnya langsung tanpa olahan. Silahkan pilih karena jenis duriannya ada yang lokal atau impor. Untuk harga durian lokal, Medan, petruk jepara Rp 45 ribu per Kilogram sedangkan untuk durian impor seperti Montong Thailand, Musaking Malaysia harganya Rp 95 ribu per Kilogramnya.

BACA JUGA: Lotek Karamat, Makanan Khas Sunda yang Lezat di Kota Sukabumi

"Selain kami kembangkan aneka sop durian, juga menyediakan buah durian baik lokal atau impor, " ujar Saedevah Soemarna (42 tahun) karyawan Sop Durian Mozzarela.

Saat ini sudah ada buka sop durian Mozzarela di Jalan Siliwangi pintu Kisi Sukabumi, Jalan Pelabuhan II Cipanengah (depan kantor pengairan dan di Jln. Ra Kosasih Sukabumi dan Gg. Ampera Ciaul.

BACA JUGA: Manis dan Renyahnya Usaha Kremes Singkong Cikarang

Awalnya usaha Sop Durian Mozzarela ini hanya sebagai menu buka puasa di bulan ramadhan di dekat Gelanggang Olahraga Cisaat. Usaha ini mulai mengalami kemajuan pada tahun 2012.

"Dengan manajemen yang dimiliki, kami kembangkan sayap dengan tidak mengabaikan mutu serta kualitas rasa yang khas rasa sop durian karena itu merupakan resep dari orang tua kami (red - Amin Miftahulhuda), pak de tersebut orang tua kami sebagai pemilik utama, " jelas Saedevah yang berasal dari Sagaranten ini.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI