Sukabumi Update

Wajib Dicoba ! K-cau dan Rainbow Rengginang Oleh-oleh Renyah dari Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seiring digenjotnya potensi wisata di Sukabumi Selatan, terutama di wilayah Kecamatan Ciracap, para penggiat wisata di berupaya untuk menyajikan oleh makanan khas Ciracap. Beragam oleh-oleh makanan pun siap "menyambut" wisatawan, beberapa diantaranyaa K-Cau dan Renginang Pelangi atau Rainbow Rengginang.

K-Cau dan Rainbow Rengginang merupakan olahan makanan yang dijual oleh salah seorang penggiat wisata di Ciracap, Dede Restu (26 tahun). Ia adalah seorang pemuda asal Kampung Basaga RT 49 RW 7, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap. K-Cau adalah singakatan dari Kripik Cau alias keripik pisang.

BACA JUGA: Manjakan Lidah, Dapur Pizza Pujasera Cibadak Sukabumi Dibanjiri Pelanggan

"Bagi para pengunjung yang datang ke Ciracap, kami beragam makanan yang bisa dijadikan buah tangan," jelas Dede Restu kepada sukabumiupdate.com, Jumat (16/2/2017).

Dede menyediakan K-Cau dalam beragam rasa. Diantaranya rasa balado, coklat, keju, barbeque (BBQ). K-Cau dijual dalam kemasan kecil seharga Rp 10 ribu.

BACA JUGA: PKH dan PKM Baros Sukabumi Buat Stick Tempe, Ada Bumbu Rahasianya Lho

Begitupun dengan rengginang. Ada macam-macam jenis yang disediakan. Satu diantaranya adalah Rainbow Rangginang yang dijual dengan harga Rp 8 ribu.

"Ini semua dari hasil kerajinan ibu-ibu warga sekitar, dapat diperoleh di galeri restu oleh-oleh Ciracap, samping kantor Desa Ciracap,"pungkas Dede Restu.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI