Sukabumi Update

Menikmati Bentangan Laut Selatan Kabupaten Sukabumi dari Vihara Nam Hai Kwan Im

SUKABUMIUPDATE.com - Vihara Nam Hai Kwan Im di Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi tak hanya dijadikan tempat ibadah saja. Letaknya yang berada di atas bukit serta menghadap ke laut lepas, tak heran vihara ini dijadikan destanasi bagi wisawatan.

Vihara ini dikenal masyarakat sekitar dengan nama Kwan Im. Letaknya berada dekat dengan objek wisata Pantai Loji.

BACA JUGA: Puncak Darma Kabupaten Sukabumi Makin Banyak Dikunjungi Wisatawan

Ketika memasuki gerbang vihara, pengunjung akan disambut ukiran patung naga berkepala tujuh dengan ekornya yang memanjang ke atas bukit. Ukiran naga ini bewarna emas dengan corak ukiran yang unik.

Erik Eriansyah (36), petugas Nam Hai Kwan Im mengatakan, pihaknya tidak mematok tarif tiket bagi pengunjung yang datang. Pengunjung hanya diwajibkan menjaga kebersihan. Vihara ini didirikan pada 8 Agustus 2000.

"Para pengunjung akan menaiki dengan jumlah anak tangga sekitar 500 untuk sampai puncak. Di tempat paling atas ada Altar Ibu Ratu Pantai Selatan," ujar Erik kepada sukabumiupdate.com belum lama ini.

BACA JUGA: Indahnya Bukit Teletubbies di Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi

Tidak hanya dari sekitar Sukabumi serta Palabuhanratu, para pengunjung yang datang ke tempat ini  berasal dari luar kota. Seperti dari Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Sukabumi

"Seru banget main ke objek wisata ini. Walaupun menaiki anak tangga yang jumlahnya banyak dan bikin ngos-ngosan, tapi pemandangan dari atas bagus buat foto-foto," ujar Fajar Kusmiran, seorang pengunjung.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI