Sukabumi Update

Yuk! Kunjungi Curug Gentong Pariwisata Andalan Desa Waluran Mandiri Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Selain sektor pertanian, Pemerintah Desa Waluran Mandiri, Kecamata Waluran, Kabupaten Sukabumi juga mengandalkan sektor pariwisata. Curug Gentong, jadi adalannya.

Seperti namanya, curug ini punya bentuk menyerupai gentong dengan tiga tingkat undakan. Curug ini berada di aliran Sungai Ciliung Gunung, tepatnya berada di Jalan Raya Kiaradua arah Waluran. Akses menuju curug yang satu ini tidak terlalu sulit dicari. Setelah melewati kawasan hutan Pasir Piring.

BACA JUGA: Puncak Tugu, Nikmati Sunset dan Makan Nasi Liwet Khas Mekarjaya Kabupaten Sukabumi

"Selama ini memang perkembangannya pemanfaatan wisatanya lambat, butuh waktu proses terutama koordinasi dengan pihak perhutani, karena curug tersebut berada di wilayahnya," kata Kades Waluran Mandiri Heli Sugriwa kepada sukabumiupdate.com, Jumat (23/2/2018).

Koordinasi tersebut, kata Heli saat ini masih berlanjut. Tinggal menunggu kesepakatan beberapa hal, terutama terkait masalah peminjaman lahan untuk mendukung pengembangan sarana dan prasarana wisata tersebut.

BACA JUGA: Puncak Dungus Teureup, Spot Selfie Cantik di Balik Teluk Minajaya Kabupaten Sukabumi

"Terutama buat parkir dan jalan menuju lokasi curug, yang panjang nya sekitar 150 meter. Sekarang hanya alakadar namun sebagian sudah dibuatkan track," tutur Heli Sugriwa.

"Sudah kami rencanakan bersama karang taruna dan penggiat wisata Desa, untuk pengembangan objek wisata Curug Gentong, tahun ini semoga bisa terealisasi,"pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI