Sukabumi Update

Pemandangan Eksotis Goa Gunung Sungging di Surade Sukabumi Pikat Wisatawan

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi destinasi wisata yang bisa anda kunjungi untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga. Goa Gunung Sungging. Sebuah Goa yang berada di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, ini punya pemandangan yang eksotis.

Goa Gunung Sungging terletak di Kampung Cigintung, Desa Gunungsungging, Kecamatan Surade. Lokasinya hanya sekitar 4 kilometer dari Kantor Kecamatan Surade.

BACA JUGA: Jelajah Perut Bumi Lewat Gua Gunungsungging Sukabumi

Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan, penampilan ukiran batuan alami yang ada dalam goa terbilang menakjubkan. Setiap batu punya bentuk yang unik. Ada yang bentuknya mirip buaya, kuda, badak, dan gajah. Tak heran, jika keberadaan goa ini dikaitkan dengan beragam cerita mistis.

"Untuk sementara ini belum dikelola secara resmi. Hanya oleh warga sekitar saja," ujar Marwan, pengelola wisata Goa Gunung Sungging.

Untuk mengunjungi tempat ini, ada baiknya para pengunjung membawa alat penerangan sendiri. Tiket masuk ke Goa Gunung Sungging pun cukup murah, hanya Rp 5.000 per orang.

BACA JUGA: Gua Gunung Sungging, Tempat Persembunyian Pejuang Kemerdekaan di Surade Kabupaten Sukabumi

Bagi anda yang tak mau repot, pengelola pun menyediakan penyewaan alat penerangan. Harganya Rp 100 ribu, sudah termasuk jasa seorang pemandu wisata.

Selain batuan, di dalam Goa Gunung Sungging juga terdapat aliran sungai. Goa ini memilik area dalam yang panjang dan cukup luas.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI