Sukabumi Update

Yuk, Cobain Resep Legit Sale Pisang Ambon Khas Jampang Kulon Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Berbicara olahan pisang memang tak pernah ada matinya. Hampir semua olahan berbahan dasar pisang cukup laku di pasaran. Salah satunya Si Hitam Manis ini.

Produk Sale Pisang olahan pasangan suami istri asal Kelurahan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Mumuh Muhidin (54 tahun) dan Tati (48 tahun). Olahan Sale milik mereka memang mempunyai bentuk dan warna yang khas, manisnya pas.

BACA JUGA: PKH dan PKM Baros Sukabumi Buat Stick Tempe, Ada Bumbu Rahasianya Lho

Olahan yang diberi merk Pisbon ini berbahan dasar pisang Ambon kualitas terbaik.  Setelah proses pemilihan, dan pengupasan kemudian Mumuh mengirisnya menjadi 3 bagian dengan ukuran seuai panjang pisang tersebut. Ukuran sale Pisbon besar dan lebar.

Setelah dilakukan proses pengasapan dan penjemuran selama tiga sampai lima hari. Giliran Tati lah yang melakukan finishing.

Sale yang sudah kering dan mengkal dimasukan dalam adukan tepung beras yang sudah di beri air dan gula. Nah, siap di goreng deh.

BACA JUGA: Krise, Camilan Kekinian yang Lagi Hits di Sukabumi

Untuk 2 kilogram pisang, dibutuhkan tepung beras sebanyak 500 gram, tepung terigu 250 gram, gula pasir putih 1/2 kilogram. Kemudian margarine siap saji, secukupnya saja, garam dapur halus 1 sendok makan, dan minyak goreng 1 kg.

Setelah proses penggorengan, sale Pisang Ambon yang Renyah dan Manis pun siap di kemas dan dipasarkan.

BACA JUGA: Ulen Reuwas, Makanan Tradisional yang Jadi Modern di Tangan Anak Muda Sukabumi

Mumuh dan Yati mengaku sudah puluhan tahun menggeluti usaha ini. Perekonomiannya sangat terbantu dengan usaha ini.

"Alhamdulilah dari usaha ini saya bisa menyekolahkan anak - anak saya," terang Mumuh. Sale Pisang milik mumuh ini dijual dengan harga Rp 7000 rupiah saja setiap kemasannya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI