Sukabumi Update

Puncak Habibie, Persinggahan Nan Cantik di Batas Sukabumi-Lebak

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi punya banyak spot menarik yang sangat cocok untuk berfoto. Salah satunya Puncak Habibie yang berada di Jalan Cisolok, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok.

Puncak Habibie berada diketinggian sekitar 380 meter dari permukaan laut. Titik ini banyak digunakan sebagai tempat peristirahatan, bagi wisatawan yang hendak ke area Pantai Sawarna di Kabupaten Lebak, Banten. 

BACA JUGA: Pesona Batu Batik, Geosite di Zona Inti Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi

Di lokasi ini, Anda dapat menikmati pemandangan laut selatan Sukabumi yang indah. Dihiasi rindang pohon di perbukitan yang berada di sepanjang pesisir pantai.

"Rasa lelah terbayar dengan adanya pemandangan seperti ini. Enggak nyangka kalau perjalanan menuju Pantai Sawarna melintasi pemandangan yang menakjubkan," kata Henti Sulastri (22 tahun), wisatawan asal Bogor ditemui sukabumiupdate.com, Sabtu (3/3/2018).

"Sebenarnya mau ke Pantai Sawarna, pas lihat pemandangan seperti ini yaudah kita istirahat aja disini,"

BACA JUGA: Awi Gereung dan Banteng Jawa di Geopark Ciletuh-Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Para wisatawan yang singgah di Puncak Habibie tak hanya duduk di warung pinggir jalan. Banyak dari mereka menyempatkan diri mengabadikan momen untuk berfoto

"Masa iya pemandangan seindah ini kita enggak berfoto," ujar Henti

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Dana Budiman menjelaskan, nama tempat tersebut ada kaitannya dengan Presiden RI ke 3, Ir Habibie. 

Saat Habibie menjabat Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) di lokasi itu terdapat salah satu kantor Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN). 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI