Sukabumi Update

Jajanan Tradisional Kemasan Modern Ala Dapur Mamah Uneng dari Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bicara soal cinderamata makanan dari wilayah Pajampangan, Kabupaten Sukabumi mungkin tidak akan pernah ada habisnya. Selain penganan tradisional, kini banyak pula inovasi makan jadul yang dikemas lebih modern.

Seperti jajanan yang diberi merk Dapur Mamah Uneng. Jajanan tersebut diproduksi dengan skala home industri di Jalan Anwari Nagrak, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Yuk, Cobain Resep Legit Sale Pisang Ambon Khas Jampang Kulon Sukabumi

"Namanya diambil dari nama yang mengagas, namanya Mamah Uneng," kata Anwar Saepulloh, pengelola Dapur Mamah Uneng ditemui sukabumiupdate.com belum lama ini.

Siapa sangka, pesanan yang awalnya hanya untuk kegiatan hajatan-hajatan atau katering kegiatan instansi, kini sudah berkembang. Dapur Mamah Uneng mempu memproduksi cemilan tradisional yang dikemas secara modern.

"Tahun ini kami membuat semacam warung oleh-oleh khas Jajanan Ciracap dengan nama Dapur Mamah Uneng

BACA JUGA: PKH dan PKM Baros Sukabumi Buat Stick Tempe, Ada Bumbu Rahasianya Lho

"Kami menjual sejumlah makanan dan minuman dengan bahan baku lokal. Baik untuk jenis makanan tradisional maupun modern, tersedia dengan harga terjangkau." jelas Anwar.

Dapur Mamah Uneng memproduksi beragam penganan. Diantaranya Banana Nugget, Kerupuk Balado, Pilus Pedas, Kue Seroja, Opak Manis dan Asin, serta Rengginang. Kemudian Permen Jahe dan Asem, Dodol Jahe, Sosis Bakar, Ladu, Noga, Borondong, Bolu Kukus, Putu Ayu serta beagam minuman segar.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI