Sukabumi Update

Gazebo Pantai Karanghawu Sukabumi Rusak, Wisatawan Mengeluh

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah gazebo di pantai Karanghawu mengalami kerusakan dan tak terurus. Gazebo yang dibangun di pesisir pantai di Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ini merupakan sarana umum untuk wisatawan.

Pantauan sukabumiupdate.com, Senin (19/3/2018), sebuah gazebo sudah tak beratap, dindingnya berlubang dan pagar besinya hilang. Ditambah corat-coret. 

Wisatawan pun menyayangkan kondisi ini.

BACA JUGA: Jelang Lebaran dan Libur Panjang, Objek Wisata Pantai Karanghawu Kabupaten Sukabumi Semrawut

"Objek wisata ini sudah terkenal kang tapi sayang fasilitasnya tidak dirawat. Padahal salah satu alasan pengujung betah berlama lamakan fasilitas, keberadaan Gazebo ini untuk berteduh," ujar Ridwan Gunawan (32 tahun) pengunjung asal Kecamatan Nagrak.

Menurut dia, saat pertama kali berlibur ke objek wisata karanghawu diakhir 2016, gazebo masih bagus. Namun saat kembali berkunjung dipertengahan 2017, gazebo sudah rusak tidak terawat. 

"Dikirain saya sudah diperbaiki lagi makanya saya kesini lagi. Tapi ternyata belum, padahal saat ini kan pemerintah sedang mempromosikan kawasan Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu," ujarnya.

BACA JUGA: Tempat Sampah Terindah Itu, Taman Tenjoresmi Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Hal senada diungkapkan Untung Saputra (36 tahun), wisatawan asal Cikakak. 

Menurut Untung, fasilitas wisatawan yang rusak bukan hanya di pantai Karanghawu tapi di objek wisata pantai Lumba-lumba di kampung Cibolang, Desa Citepus. Di pantai lumba-lumba, pagar pembatas jalan, lampu taman, serta sejumlah halte rusak tidak beratap.

"Harapan saya kepada pemerintah lebih diperhatikan perawatan fasilitas objek wisatanya supaya memberikan rasa nyaman dan betah kepada pengunjung. Sayang juga sudah dibangun dengan anggaran besar terus tidak di urus," tukas Untung. 

 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI