Sukabumi Update

Putri Nelayan Terpilih Harus Promosikan Geopark Ciletuh Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka menyambut Syukuran Hari Nelayan (SHN) Palabuhanratu ke-58 pada 5 April mendatang, sejumlah persiapan terus di matangkan.

Salah satunya yang selalu di tunggu, yakni keberadaan Putri Nelayan.

BACA JUGA:  Nelayan Ciwaru Kabupaten Sukabumi, Gelar Syukuran ke-60

20 orang finalis mengikuti malam puncak grand final pemilihan Putri Nelayan 2018 yang di gelar di gedung Fridnanda, jalan Ahmad Yani, Palabuhanratu, Jumat (23/3/2018).

Finalis merupakan yang terpilih dari sekian banyak peserta yang ada di Kabupaten Sukabumi. Pada malam puncak grand final ini setiap peserta wajib menyampaikan visi dan misi dihadapan juri sekaligus penonton

Ketua Panitia Pemilihan Putri Nelayan Palabuhanratu 2018, Nurlela (36 tahun) mengungkapkan pemilihan Putri Nelayan merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya sebelum acara puncak Syukuran Hari Nelayan (SHN).

BACA JUGA:  Wakil Bupati Sukabumi Hadiri Syukuran Hari Nelayan Ciwaru ke-60 Tahun 2017

Menurut dia, persiapan dari mulai pendaftaran dimulai pada tanggal 22/1/2018 melalui online website www.mypalabuhanratu.com dan www.putrinelayan.com.

"Calon Putri Nelayan itu berasal dari umum, Mahasiswa, SMA atau sederajat dengan batasan usia dari 17-24 tahun," ujarnya.

Pihaknya ingin dalam pemilihan Putri Nelayan ke-58 tahun 2018 kali ini berbeda dengan sebelumnya. Yaitu ingin membuat lebih spesial. Dimana calon Putri Nelayan selain punya wajah yang cantik juga menonjolkan aspek intelektual, wawasan, serta jiwa sosial yang tinggi.

BACA JUGA:  Nelayan Cikadal Kabupaten Sukabumi Adakan Syukuran Perdana

Karena diberi pelatihan tentang Kecakapan komunikasi publik atau berbicara didepan umum oleh tim dari Tantowi Yahya Public Speaking School.

"Kedepan Putri Nelayan yang terpilih diharapkan bisa menjadi duta Pariwisata, Kabupaten Sukabumi dalam mempromosikan Geopark Ciletuh Palabuhanratu," ujar Nurlela.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI