Sukabumi Update

Nyalindung Sukabumi Punya Talaga Warna, Penasaran Yuk Kunjungi

SUKABUMIUPDATE.com - Bila wisata ke curug sudah biasa, mungkin tempat ini bisa jadi tujuan baru untuk berakhir pekan. Namanya Talaga Warna di kampung kampas, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung.

Talaga Warna ini merupakan danau yang luasnya sekitar tiga hektare dan berada di tengah hutan lindung Nyalindung. Jaraknya hanya satu Kilometer dari Kantor Kecamatan Nyalindung.

BACA JUGA: Bukit Panineungan, Wisata Panorama Baru di Girimukti Ciemas Sukabumi

Talaga yang memiliki kedalaman sekitar 6 meter ini tidak diperuntukan untuk pengairan pertanian atau pesawahan. Saat ini, talaga ini masih dalam tahap pembangunan infrastruktur penunjang namun sudah dapat dikunjungi serta jangan khawatir soal tiket masuk karena gratis.

<iframe src="//www.youtube.com/embed/DkxDnLo0InY" width="315" height="177" frameborder="0" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Camat Nyalindung Antono, menuturkan pembangunan sarana di talaga dilakukan agar menarik wisatawan lokal dan luar Sukabumi. Sehingga menjadi destinasi unggulan di kecamatan yang berada di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi ini.

"Kami akan segera membangun tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kecamatan Nyalindung," ungkap Antono pada sukabumiupdate.com

BACA JUGA: Curug Caweni Sukabumi, Telisik Cerita Sosok Wanita Cantik Dibalik Keindahannya

Antono menuturkan, talaga warna menawarkan pemandangan yang begitu asri. "Dikelilingi hutan lindung cocok melepas penat dari kesibukan serta bisa menjadi spot foto," tukasnya.

Warga sekitar biasanya datang ke talaga warna tak hanya berwisata tapi memancing.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI