Sukabumi Update

Camping Ground Aku Cinta, Suasana Pegunungan di Tengah Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Camping ground biasanya berada di pegunungan. Tapi beda halnya dengan area Camping Ground Aku Cinta yang berada di Jalan Benteng Kidul, Kampung Sawahbra, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Ditempat ini, suasana pegunungan yang asri begitu terasa padahal kawasan tersebut sudah termasuk wilayah perkotaan. Suasana tersebut karena pemiliknya menata lahan sekitar satu setengah hektar sedemikian rupa sehingga menyerupai daerah pegunungan. Ditanami banyak pohon serta tumbuh-tumbuhan kemudian bebatuan juga aliran air.

BACA JUGA: Siap-siap Terhipnotis Keindahan Curug Cirajeg Purabaya Sukabumi

"Ide ini ketika pemilik berniat membuat tempat peristirahatan keluarga. Namun karena tempatnya enak sehingga membuat masyarakat nyaman. Hingga akhirnya banyak dikunjungi," ujar pengelola Camping Ground Aku Cinta, Budi Superi saat ditemui Sukabumiupdate.com.

Budi menjelaskan, tempat tersebut dilantasi oleh sungai Cipelang yang juga dapat digunakan sebagai fasilitas bermain air yaitu kukuyaan.

BACA JUGA: Warna-warni Payung di Pantai Citepus Sukabumi, Bikin Betah Wisatawan

"Kukuyaan itu yang duduk diatas ban dan mengitari sungai dari hulu ke hilir," tuturnya.

Untuk sekedar berkunjung menikmati keindahan alamnya tidak dikenakan tarif biaya. Kalau menyewa bale harganya 100 ribu sampai 150 ribu semalam.

BACA JUGA: Bukit Panineungan, Wisata Panorama Baru di Girimukti Ciemas Sukabumi

"Kalau mau mancing silahkan, tapi ingat jangan ngerusak," jelasnya. 

Dalam sehari Camping Ground Aku Cinta ini dikunjungi 20 orang lebih. Pengunjung biasa datang pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB untuk menikmati suasana sore.  Adapun yang sering menggelar camping ground ini adalah siswa sekolah.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI