Sukabumi Update

Alor Ciateul, Hutan Mangrove Mempesona di Ciemas Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kecamatan Ciemas menjadi salah satu area yang termasuk dalam kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi pengunjung.

Tak hanya wisata curug atau air terjun, serta pantai berpasir saja. Di Kecamatan Ciemas juga terdapat spot wisata berupa perairan di tengah Hutan Mangrove.

BACA JUGA: Libur Panjang, Jumlah Wisatawan Geyser Cisolok Sukabumi Meningkat

Spot wisata ini berada tak jauh dari Pantai Cikadal, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas. Tepatnya di sekitar daerah yang biasa disebut warga sebagai Rawa Ateul atau Alor Ciateul.  Luasnya sekitar satu hektar.

Lokasi ini sudah dimanfaatkan Kelompok Masyarakat Konservasi (Pokmasi) Desa Mandrajaya. "Dulu lokasi ini tercemar, kalau berenang bisa gatal-gatal. Makanya disebut Alor Ciateul, sekarang sudah aman dan tidak tercemar," kata Irpan Alamsyah, anggota Pokmasi Desa Mandrajaya ditemui sukabumiupdate.com, Jumat (6/4/2018).

Pemandangan hutan mangrove yang ditengah aliran laut pesisir, membuat pemandangan di tempat ini sangat menarik. Cocok dijadikan spot berswafoto.

BACA JUGA: Camping Ground Aku Cinta, Suasana Pegunungan di Tengah Kota Sukabumi

Penataan wisata di Alor Ciateul mulai digarap masyarakat sekitar satu bulan ini. Pengunjung juga bisa mancing di tempat ini.

"Kedalaman rawa nya sekitar 1-1,5 meter," tutur Irpan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI