Sukabumi Update

Sensasi Wisata Rakit Cekdam Ciminut di Sagaranten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Cekdam Ciminut yang berada di Kampung Ciminut, Desa Curug Luhur, Kecamatan Sagaranten menjadi wisata air baru di kawasan Sukabumi Selatan. Wisata di tempat ini tidak dipungut biaya, alias gratis.

BACA JUGA: Lukisan Alam dan Moleknya Cicadas Park di Lengkong Sukabumi

Penggerak Pariwisata Desa Curug Luhur, Wahyu mengatakan, Ia bersama rekannya sengaja memanfaatkan keberadaan cekdam untuk wisata. Tujuannya untuk mendongkrak penghasilan Desa Curug Luhur dari pariwisata.

Cekdam yang selama ini menjadi sumber pengairan sawah warga sekitar Kampung Ciminut ini memiliki kedalaman air hingga 7 meter.

Selain dapat menikmati suasana pedesaan dan hijaunya kebun bambu yang mengelilingi cekdam yang memiliki luas 2 hektare ini, para pengunjung juga bisa menikmati sensasi menaiki rakit.

"Selain kita memperkenalkan cekdam ini, kita juga ingin memperkenalkan rakit sebagai alat transportasi khas masyarakat pesisir yang kini sudah sangat jarang keberadaannya,"ungkap Wahyu.

BACA JUGA: Alor Ciateul, Hutan Mangrove Mempesona di Ciemas Kabupaten Sukabumi

Saat ini, belum dipungut biaya apapun untuk masuk ke lokasi ini. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang Rp 3.000, kalau mau menyewa rakit.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI