Sukabumi Update

Geopark Ciletuh Palabuhanratu Jadi Fokus Pengembangan Wisata Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) berkomitmen mengembangkan sejumlah objek wisata yang dimiliki di sejumlah kabupaten dan kota. Terutama Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan mengungkapkan,ketika pemerintah bekerja maka masyarakat harus terlibat menata agar kawasan wisata semakin baik. Pria yang akrab disapa Aher ini mengingatkan banyak yang hal yang harus diperhatikan dan perlu dituntaskan dalam pengembangan wisata diantaranya masalah sampah.

BACA JUGA:  Kades Girimukti Ciemas Sukabumi Jajakan Dadar Pelangi di Fun Day GCP

"Yang harus diperhatikan adalah masalah sampah," ujar Aher dalam event Fun Day Towards Unesco Global Geopark di pantai Palangpang Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Minggu (15 /4/2018).

Aher mengajak masyarakat menjaga keindahan dan melestarikan potensi wisata yang ada Jabar. Sebab keindahan Jabar merupakan sekeping surga milik Allah SWT. Aher mengungkapkan, setiap perkembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu sudah dilaporkan kepada presiden.

BACA JUGA: Kue Putri Noong di Stand Fun Day Desa Ciemas Sukabumi

"Kami sudah sampaikan mengenai Geopark Ciletuh Palabuhanratu tersebut kepada pak Jokowi, saat pak Presiden berkunjung ke Sukabumi." pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan Fun Day tersebut dimeriahkan dengan Geo Fun Run yang diikuti 400 peserta putra putri,  41 peserta Geo Paralayang, Geo Go Green berupa penanam pohon serta hiburan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI