Sukabumi Update

Menikmati Kentalnya Kopitan, Kopi Lokal Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah cafe hadir di Kota Sukabumi dengan menyajikan kopi beraneka ragam rasa dan sajian menarik. Tapi kalau ingin menikmati kopi lokal asli Sukabumi bisa dicoba dua jenis kopi unggulan yang disajikan di cafe Kopitan yang berada di Fresh Hotel di Jalan Bhayangkara Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Kopi unggulannya diberi nama Kopitan sesuai dengan nama cafe. Kopitan terdiri dari dua jenis kopi lokal, yaitu kopi Pasundan dan Halimun. Pasunda asli dari Jawa Barat kemudian yang asli Sukabumi adalah kopi Halimun.

BACA JUGA: Pelajar MTs di Sukaraja Sukabumi yang Tewas Dihantam Balok Kayu Anak TKW

General Manager Fresh Hotel, Ines Claudia mengatakan, dua jenis kopi ini menyajikan rasa khas yang tak dimiliki kopi-kopi lainnya. Rahasianya ada di biji kopi terbaik serta cara pengolahan menjadi bubuk kopi. Juga racikan sebelum disajikan.

"Meraciknya pun dijamin berbeda dengan tempat lainnya," ujar Ines.

Produk Kopitan yang terdiri dari dua jenis kopi lokal, yaitu kopi Pasundan dan Halimun. | Sumber: Garis Nurbogarullah

Menurut Ines, yang penasaran dengan rasa kopi ini bisa mendatangi cafe Kopitan. Di tempat ini, selain menikmati kentalnya kopi juga disajikan hiburan live music yang menjadikan suasana semakin nyaman dan akrab.

BACA JUGA: Nyawa Pelajar MTs di Sukaraja Sukabumi Melayang Dihantam Balok Kayu

Mengenai nama cafe ada alasan dibalik itu. "Kebetulan namanya sama dengan nama ayah saya," jelasnya.

Konsep cafe kopitan dibuat klasik dengan sentuhan arsitektur modern yang bisa membuat betah pengunjung. Tak hanya kopi, di cafe ini juga tersedia beragam menu makanan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI