Sukabumi Update

Nirwana Cipanitik, Wisata Bernuansa Hutan Pinus yang Kekinian di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi yang masih bingung menentukan tujuan libur akhir pekan dan liburan sebelum Ramadan tiba, ada tempat yang recommended di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi.

Namanya, Nirwana Cipanitik, objek wisata yang menyajikan panorama alam yang indah serta menyediakan beragam sarana aktivitas outbound.

BACA JUGA:  Pengembangan Objek Wisata Curug Puncak Jeruk Sukabumi Terkendala Jalan

Berada di Desa Jampangtengah, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Nirwana Cipanitik ini begitu asri dan sejuk karena berada di tengah rimbunnya hutan pinus.

Ditempat ini ada yang khas yaitu pengunjung dapat mencoba sensasi rumah pohon.  Kemudian taman hammock juga dapat bermain air di danau buatan. Ingin tantangan yang memacu adernalin, ada flying fox.

Wisata Alam Nirwana Cipanitik ini buka setiap hari dengan tiket masuk yang tergolong murah hanya Rp 5000 per orang. Ditambah tiket parkir Rp 2000.

BACA JUGA: Bercengkrama dengan Monyet Jinak di Hutan Sukawayana Palabuhanratu

Pengurus Nirwana Cipanitik Faisal Kristiandi menjelaskan tempat wisata yang berada di area Perhutani ini mulai diperkenallkan pada awal tahun 2017 lalu. Pengelolaanya pun oleh Perum Perhutani bekerja sama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wiratama Jelebud beserta pemuda Desa Jampangtengah.

"Wisata alam Nirwana Cipanitik cocok banget buat kalian yang ingin menenangkan pikiran, atau sekedar botram bersama keluarga," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI