Sukabumi Update

Ribuan Pengunjung Padati Objek Wisata Pantai Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah objek wisata pantai di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat dipadati pengunjung, Minggu (6/5/2018). Tak hanya dari sekitar Sukabumi, ada pula wisatawan berasal dari luar daerah.

Pantauan sukabumiupdate.com, sejumlah parkiran objek wisata pantai seperti Pantai Istana Presiden, Pantai Citepus Kebon Kalapa, dan Pantai Karanghawu tampak dipenuhi kendaraan pengunjung baik pribadi dan bis rombongan.

BACA JUGA: Taman Karang Papak Kang Baskom, Spot Foto Instagramable di Cisolok Sukabumi

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pos Pantai di Karanghaji Cisolok, Usup Supriatna (45 tahun), menjelaskan, ramainya pengunjung dimulai sejak Sabtu hingga Minggu menjelang sore. Selain libur akhir pekan, keramaian seperti ini juga selalu terjadi setiap jelang Ramadan.

"Menjelang puasa emang selalu ramai pengunjung dibanding libur akhir pekan. Biasanya ramai sampai H-3 puasa," ujar Usup ditemui sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Yuk Berburu Sunset di Puncak Taban Cina Jampangkulon Sukabumi

Usup menambahkan, ribuan wisatawan datang ke Palabuhanratu selama empat hari terakhir. "Tidak pernah sepi, ada saja terus yang datang. Bahkan ada yang menginap dari hari Sabtu kemarin membangun tenda. Ada juga cuman sehari, datang pagi sore pulang lagi tadi," pungkasnya.

Sementara itu, Muhamad Idrus (34 tahun) pengunjung asal Bogor, mengatakan, dirinya liburan ke objek wisata pantai bersama rombongan rekan kerja. Ia konvoi menggunakan kendaraan roda dua dalam rangka Papajar.

BACA JUGA: Nirwana Cipanitik, Wisata Bernuansa Hutan Pinus yang Kekinian di Sukabumi

Tak hanya di Palabuhanratu, Idrus dan rombongan juga sempat menyambangi Puncak Dharma.

"Rombongan kami ada 12 motor.  Konvoi ke Ciletuh dan Palabuhanratu," tuturnya.

"Pemandangannya indah, bikin betah. Alhamdulillah rasa capek terbayar," pungkas Idrus.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI