Sukabumi Update

Serunya Ngabuburit dengan Memancing di Muara Citepus Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa di bulan Ramadhan, atau biasa disebut ngabuburit. Salah satunya yakni dengan cara memancing.

Seperti yang biasa terlihat di Muara Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Setiap menjelang sore, puluhan orang dari berbagai kalangan usia memadati pinggir muara.

BACA JUGA: Tunggangi Kuda, Bergaya Ala Koboi di Pantai Citepus Sukabumi

"Dari pada diam saja di rumah, mudah-mudahan aja dapet ikan," ujar Ajis (29 tahun) warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak ditemui di sela kegiatan memancingnya, Jumat (18/5/2018).

Ajis menjelaskan, Ia bersama rekan-rekan sudah berada di pinggir Muara Pantai Citepus dari mulai pukul 14.00 WIB. Ia datang ke lokasi dengan berbekal alat pancing sederhana serta cacing sebagai umpan.

"Hasil tidak terlalu penting kang, tapi biasanya kalau dapat mah ikan mujair. Ikan-ikan kecil," pungkas Ajis.

Sementara itu, Muhammad Yusup (19 tahun) warga Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, menambahkan, memancing di muara Pantai Citepus tergolong hiburan yang murah meriah. Tidak mengeluarkan banyak biaya.

"Mancing di sini gratis, hanya bermodal alat pancing dan umpan. Tapi yang terpenting hobi saja sambil ngabuburit, dari pada  jalan-jalan tempat keramaian banyak godaannya," tutur Muhammad Yusup.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI