Sukabumi Update

Menanti Matahari Terbenam di Pantai Batu Bintang Cipatuguran Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Aktivitas ngabuburit merupakan kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat di bulan Ramadan, sembari menunggu waktu buka puasa. Ngabuburit bisa dilakukan dengan beragam aktivitas, salah satunya dengan mengunjungi tempat-tempat yang punya daya tarik.

Di Palabuhanratu, salah satu tempat yang biasa dijadikan tempat ngabuburit adalah Pantai Batu Bintang Cipatuguran. Tepatnya berada di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Para pengunjung tak hanya dari sekitar desa terdekat. Ada pula yang datang dari tempat cukup jauh, hanya untuk ngabuburit di Pantai Batu Bintang Cipatuguran.

"Tiap bulan puasa, tempat ngabuburitnya ya di Pantai Batu Bintang sini,"ujar Dini Andriani (22 tahun) warga Desa Loji, Kecamatan Simpenan, ditemui sukabumiupdate.com, Sabtu (19/5/2018).

Pantai Batu Bintang Cipatuguran berada di sekitar area Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Palabuhanratu. Sesuai namanya, pantai ini berupa hamparan batu yang sengaja ditempatkan untuk pemecah gelombang ombak.

Dini bersama beberapa rekan datang ke Pantai Batu Bintang Cipatuguran dengan mengendarai sepeda motor. Ia pun punya alasan tersendiri, mengapa memilih tempat tersebut sebagai lokasi ngabuburit.

"Tempat ini asyik, pemandangannya indah apalagi kalau cuaca cerah. Sangat cocok untuk foto-foto," imbuh Dini.

Warga sekitar, Deni Irmalan (25 tahun), mengatakan, jumlah pengunjung meningkat sejak memasuki Ramadan. Tak hanya ngabuburit, banyak pula warga yang datang pada pagi hari.

"Kalau pagi, mereka kesini setelah Salat Subuh. Kalau sore, setelah Ashar pasti banyak pengunjung," ujar Deni Irmalan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI