Sukabumi Update

Menyambangi Masjid At Taqwa, Rumah Ibadah Berpagar Aquarium di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi warga Kota Sukabumi yang ingin menikmati sensasi ngabuburit bareng teman atau keluarga, tidak ada salahnya mengunjungi Masjid At Taqwa. Rumah ibadah ini punya dekorasi unik berupa akuarium berisi ikan hias yang disusun seperti pagar mengelilingi area masjid.

Masjid At Taqwa berada di komplek Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT), di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Hunting Foto Selfie Sambil Ngabuburit di Hutan Pinus Sagaranten

Warga Bhayangkara, Anissa Putri (17 tahun),  mengaku sering mengunjungi masjid berpagar akuarium ini. Sekadar untuk Salat Ashar juga ngabuburit bareng dengan temannya.

"Sering sih kesini bareng temen-temen apalagi menjelang sore. Betah kalau udah di masjid. Sambil ngeliatin ikan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (20/5/2018).

Masjid At Taqwa di Komple Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar.

Senada dikatakan Yanyan. Warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi ini mengaku terkesima dengan pagar akuarium tersebut.

Ia baru pertama kali datang ke masjid tersebut. "Iya tadi habis dari rumah kerabat lalu mampir ke masjid ini. Pas dilihat pagarnya bagus ada akuariumnya," ungkapnya.

Keberadaan pagar akuarium ini, kata Yanyan, melengkapi suasana sejuk di area masjid. Sehingga, usai salat diberi pemandangan ikan yang menenangkan.

Informasi yang di himpun, keberadaan pagar akuarium ini hadir bersamaan dengan renovasi bangunan masjid yang dilakukan pada tahun lalu. Masjid At Taqwa dibangun pada 1992 dan diresmikan pada 5 Maret 1993. Seiring dengan perjalanan, masjid ini dilakukan renovasi dan terakhir selesai dilakukan pada awal 2018.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI