Sukabumi Update

Mencicipi Kopi Berkualitas di Jalanan Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warung kopi (warkop) jalanan yang berada di sekitar Leuwigoong, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi nampaknya patut dikunjungi. Meski berada di jalanan, warkop yang dikelola pria bernama Rahmat Hariring ini menyajikan kopi-kopi berkualitas.

Warkop tersebut berdiri cukup sederhana di emperan trotoar. Hanya beralas tikar, sejumlah pelanggan terlihat asyik nongkrong di tempat ini sambil bercengkrama dan minum kopi.

BACA JUGA: Es Kepal Milo, Menu Takjil nan Segar Ramadan Zaman Now

"Kopi yang kami sajikan memang khas daerah Sukabumi. Kami kenal dengan nama Kopi Halimun. Ada pula Kopi Sunda Hejo yang didapat dari petani Gunung Puntang, Kabupaten Bandung," ujar Rahmat ditemui sukabumiupdate.com, Jumat (25/5/2018) malam.

Rahmat bercerita, warkop tersebut Ia dirikan sekitar dua tahun lalu. Usaha ini Ia geluti, berbekal keahlian dari pekerjaan barista yang Ia jalani beberapa tahun di Jakarta.

Tak cuma soal ekonomi, Rahmat punya tujuan tersendiri. Ia ingin kalangan masyarakat menengah ke bawah bisa merasakan nikmatnya kopi berkualitas, tanpa harus merogok kocek dalam-dalam.

"Kopi yang kami sajikan adalah kopi giling berkualitas. Harganya sangat terjangkau bagi masyarakat," tuturnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI