Sukabumi Update

Siap-siap! Bakal Ada Spot Foto Baru di Curug Cikurutug Jampangtengah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Curug Cikurutug yang berlokasi di Kampung Cirawa, RT 17 RW 3, Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah,  Kabupaten Sukabumi saat ini mengalami pembenahan dan penambahan spot baru.

Anggota Komunitas Penggerak Pariwisata (Kompepar) sekaligus pengurus Curug Cikurutug, Abdillah Asmara menjelaskan, pihaknya tengah menambah spot - spot baru untuk memanjakan para pengunjung. Ini untuk mengahapi lonjakan jumlah pengunjung pada musim libur usaj lebaran.

BACA JUGA: Keren Nih! Kamping Anti Mainstream di Pinggir Pantai Karangbolong Sukabumi

"Tujuan kami agar para pengunjung tidak merasa monoton, difoto di tempat yang itu - itu saja. Supaya ada daya tarik baru," ujar Abdillah ditemui sukabumiupdate.com, Jumat (1/6/2018).

Pihaknya sedang membangun spot selfie berukuran 3x5 meter iyang dibuat menjorok di atas ketinggian. Diperkirakan, mampu dinaiki oleh lebih dari 10 orang.

Namun untuk keamanan, pihak pengelola akan membatasi jumlah pengunjung yang berselfie di spot baru tersebut. Maksimal 5 orang.

"Keamanan dan kenyamanan pengunjung tetap kami dahulu kan," ungkap Abdillah.

Dari tempat selfie yang baru, para pengunjung bisa menikmati pemandangN Curug Cikurutug. Juga panorama terasering Ciarileu, terasering Cibeas, dan Curug Ciarileu.

Dalam rangka pembenahan pariwisata ini, akses wisatawan ke Curug Cikurutug ditutup untuk sementara waktu. Rencananya, akses wisatawan kembali buka untuk umum mulai 3 Juni besok.

"Buat yang mau ngabuburit di tempat kami, silahkan datang dan rasakan suasana alami pedesaan di Curug Cikurutug Jampantengah," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI