Sukabumi Update

Berharap Berkah Ramadan, JAP Bagikan 2000 Bungkus Japlak untuk Warga Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar 50 pedagang japlak yang tergabung dalam Japlak Almi Partner (JAP) membagikan 2000 bungkus japlak untuk buka puasa di alun-alun masjid Agung Al-Hurriyyah Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Acara ini digelar tiga hari, sejak hari Jumat (1/6/2018) dan Minggu (3/6/2018) merupakan hari terakhir.

"Sebagai makanan khas Cicurug yang saat ini sudah mulai digemari oleh pencinta kuliner di Sukabumi. Rata-rata 600 bungkus perhari japlak di bagikan jelang buka puasa, hingga mengabiskan adonan japlak sekitar 18 kilogram. Acara di gelar mulai pukul 16.00 WIB pembagian kupon dan pukul 17.00 penukaran kupon," ujar ketua komunitas Japlak Kabupaten Sukabumi dan Bogor, Ekas Komarudin kepada sukabumiupdate.com, Minggu (3/6/2018).

BACA JUGA: Tak Hanya Anak, Para Orang Tua Siswa di Desa Pagelaran Sukabumi Ikut Sanlat

Ekas menuturkan, memilih alun-alun Cicurug sebagai tempat pelaksanaan karena banyaknya masyarakat yang berkumpul ditempat ini.

"Lokasi ini sangat tepat dijadikan tempat untuk saling berbagi, dalam berbagi di bulan suci Ramadan," tukasnya.

Sementara itu,  Ujang Saepudin pencipta japlak menuturkan,  tahun ini merupakan yang pertama Japlak Almi Partner (JAP) membagikan takjil.  Menurut dia, tahun depan akan digelar kegiatan serupa.

"Insya Allah digelar lagi adapun lokasinya bukan hanya di Cicurug. Bahkan tahun depan targetnya bertambah  hingga 10.000 bungkus," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI