Sukabumi Update

Yuk Nikmati Sunrise di Ketinggian Puncak Seureh Cibitung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE. com - Lebaran sebentar lagi, sudah saatnya mengagendakan lokasi-lokasi wisata yang akan dikunjungi saat liburan lebaran nanti. Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan untuk wisata alam diantaranya puncak seuruh.

BACA JUGA: Ngabuburit di Situgunung Sukabumi, Berfoto Berlatar Jembatan Gantung

Dari puncak ini, pengunjung akan terpukau dengan pemandangan alam wilayah selatan Kabupaten Sukabumi dan aliran sungai ciseureh yang menyambung ke sungai Cikaso. Di tempat ini dibuat tempat khusus yang didesain sedemikian rupa dari bambu dan kayu.

Puncak Sereuh berada di Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Untuk menuju ke lokasi wisata alam ini tak sulit karena ada beberapa ruas jalan yang dapat dilalui.

Pengunjung di wisata alam puncak seuruh. |Sumber Foto: Ragil Gilang

"lokasi puncak Ciseureh paling mudah diakses lewat jalan pertigaan Cibarehong Surade menuju jalan Cikaso Tegalbuleud sekitar 6 kilometer, belok di depan Pospol Cibitung, dengan kondisi jalan cukup baik. " jelas Pemerhati wisata Entis Sutisna (35 tahun).

Ia menuturkan untuk kendaraan roda empat memang tidak bisa mencapai lokasi, sedangkan untuk kendaraan roda dua bisa diparkir dilokasi tersebut.

Ia menuturkan, dilokasi wisata yang dibangun oleh penggiat wisata Cibitung ini, pengunjung dapat berfoto dengan panorama alam yang indah karena pengelolanya menyediakan.

"Pengunjung bisa merasakan suasana sejuk dan sunrise dengan perbukitan yang di selimut awan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI