Sukabumi Update

Kembaran Geopark Ciletuh yang Terisolir di Sukabumi Selatan

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan Sukabumi Selatan punya banyak tempat yang berpotensi untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Salah satunya berada di Kecamatan Cidadap.

Potensi wisata ini berada tepatnya di Desa Hegarmulyar, wilayah perbatasan antara Kabupaten Sukabumi dan Cianjur. Di wilayah desa ini, terdapat 9 curug, 9 goa, 2 danau, serta pemandangan aliran Sungai Cibuni.

Tak Jauh berbeda dengan pemandangan di kawasan Geopark Ciletuh, di desa ini juga terdapat pemandangan tebing-tebing yang menjulang tinggi.

Sayangnya, potensi wisata tersebut belum tersentuh kebijakan pemerintah daerah. Hal ini terlihat dari buruknya kondisi infrastruktur ke wilayah tersebut.  Tak jarang, masyarakat sekitar swadaya untuk memperbaiki infrastruktur umum.

Kepala Desa Hegarmulya Rosidin, menaruh harapan agar pemerintah daerah bisa memperhatikan potensi wisata yang ada di desanya.

BACA JUGA: Nyubuh di Pantai Batu Bintang Cipatuguran Palabuhanratu, Nikmati Sunrise

"Kami berharap pemerintah yang berwenang dapat lebih memperhatikan dan dapat membantu pendanaan untuk mengembangkan obyek wisata di daerah kami. Kami yakin, potensi di daerah kami tak kalah bagus dengan daerah lainnya," tutur Rosidin.

Rosidin menambahkan, selain kaya dengan potensi pertanian dan perkebunan, wilayannya juga ditunjang dengan potensi pariwisata yang beraneka ragam.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI