Sukabumi Update

Wisatawan Mulai Memadati Pantai Citepus Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Pantai Palabuhanratu mulai dipadati wisatawan yang menggunakan kendaraan roda empat dan sepeda motor, Jumat (15/6/2018).

Salah satu lokasi objek wisata yaitu Pantai Citepus, tepatnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus. Ditempat ini pengunjung datang usai melaksanakan shalat Idul Fitri sekitar pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA: Idul Fitri, Jalur Sukabumi Lenggang

Pengujung silih berganti berdatangan ke RTH Citepus hingga malam.

"Iya dari pagi sudah mulai ramai, kebanyakan rombongan memakai kendaraan roda dua mungkin mereka silaturahmi dengan kerabat atau saudaranya," ujar Ruli Mauli wijaya (34 tahun) penjaga parkir.

Lebih lanjut, Ruli menjelaskan, selama ini RTH Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu selalu ramai dikunjungi pengunjung baik dari luar kota maupun wilayah Palabuhanratu sendiri, apalagi setelah Palabuhanratu masuk Unesco Global Geoparks (UGG).

"Alhamdulillah sejauh ini ramai terus, ada pengunjung yang dari luar kota maupun Palabuhanratu. Kebanyakan sejauh ini pengunjung menggunakan motor, kalau mobil hanya sebentar berangkat lagi mungkin ke Cisolok atau Sawarna Banten," pungkasnya.

Sementara itu, Irawan (24 tahun) pengunjung asal Warungkiara mengatakan datang ke RTH Citepus bersama rekan-rekan kerjanya dan teman sekolahnya menggunakan kendaraan roda dua selain untuk liburan Idul Fitri juga menjaga silaturahmi.

"Kita lagi reunian kang bersama alumni teman sekolah dulu, ya sekalian liburan juga bersama rekan kerja," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI