Sukabumi Update

Lebaran di Kampung Cibubuay Sukabumi Dimeriahkan Beragam Lomba

SUKABUMIUPDATE.com - Beragam kegiatan digelar untuk memeriahkan lebaran. Diantaranya lomba panjat pinang, makan kerupuk dan balap karung yang digelar Ikatan Pemuda Cibubuay Bersatu (Ip cybers) di Kampung Cibubuay, RT 01/01, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Sabtu (16/6/2018).

Perlombaan tersebut untuk peserta yang rata-rata anak usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

BACA JUGA: Serunya Lomba Panjat Pohon Pisang Semarakan Lebaran di Desa Cikangkung Sukabumi

Ketua panitia Irman (28 tahun) mengatakan kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas tahunan pemuda di Kampung Cibubuay untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri.

"Ini kegiatan rutin yang digagas pemuda Kampung Cibubuay untuk menghibur warga dalam merayakan hari kemenangan Idul Fitri," ujar Irman.

Irman berharap kegiatan tersebut bisa menghibur warga Kampung Cibubuay yang tidak melaksanakan mudik di kampung.

"Mudah-mudahan bisa menjadi hiburan dan Insya Allah untuk tahun depan akan dilaksanakan lebih meriah lagi," pungkasnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat karena membuat suasana lebaran menjadi semakin meriah serta menjadi ajang halal bihalal.

"Kami sebagai warga merasa terhibur dengan kegiatan ini, karena biasa kalau habis lebaran kan suasana kampung sepi warga pada berkunjung ke rumah saudaranya masing-masing. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini warga merasa terhibur dan bisa ajang halal bilhalal juga," ujar warga Emul (56 tahun).

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI