Sukabumi Update

Dua Hari Dibuka, Ribuan Pengunjung Jajal Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pengunjung masih memadati kawasan wisata Taman Nasional Gunung Gede Panggrango (TNGGP), wilayah Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/6/2018) sore. Dibukanya jembatan gantung terpanjang menjadi daya tarik.

BACA JUGA: Wisata Perahu Jadi Daya Tarik Pantai Cibuaya di Ciracap Sukabumi

"Hari kemarin diperkirakan nyampe 3.500 orang  pengunjung.  Hari ini kayanya lebih dari hari kemarin, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengunjungi jembatan gantung (Suspension Bridge) yang baru dua hari dibuka," ujar Pengelola dan Pengembangan Wisata TNGGP, Lius Lotong kepada sulabumiupdate.com, Minggu (17/6/2018).

Lius menambahkan, retribusi untuk masuk ke Wilayah wisata TNGGP cukup murah yaitu Rp 50 ribu/orang. Itu sudah termasuk soft drink dan makanan ringan, juga bisa mengunjungi tiga wisata lain di kawasanan TNGGP.

"Tiga wisata itu, jembatan gantung, Danau Situ Gunung dan Curug Sawer. Untuk bayi dan manula itu gratis, dan juga bagi warga sekitar TNGGP di wilayah ini juga gratis dengan syarat menunjukan KTP," jelasnya.

Sementara, Nazwa (20 tahun), salah seorang pengunjung asal Sukabumi mengaku cukup puas dengan fasilitas yang ada di TNGGP. Meskipun harga tiket lumayan mengocek kantong.

"Selepas mengunjungi pun terbayar dengan pemeandangan yang indah, dan juga banyak spot foto yang menarik," ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI