Sukabumi Update

Batu Karut Palabuhanratu, Warisan Alami Nan Eksotik

SUKABUMIUPDATE.com - Keberadaan objek wisata Pantai Batu Karut di Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi mulai ramai dibicarakan banyak orang akhir akhir ini.

Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan hamparan pasir dan laut lepas serta pemandangan keunikan susunan batu. Bentuk susunannya khas, menumpuk seperti disulam.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, tidak usah takut salah jalan. Salah satu destinasi wisata yang berada di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu ini akses nya mudah di jangkau.

"Untuk pengunjung yang dari luar daerah mau ke sini enggak perlu khawatir. Patokannya Grand Inna Samudera Beach Hotel, ya kira kira 15 menit dari Palabuhanratu untuk bisa sampai kesini," ujar Darmawel Chaniago, Manager Grand Inna Samudera Beach Hotel ditemui sukabumiupdate.com, Sabtu (30/6/2018?.

Tempat wisata ini bisa diakses menggunakan mobil maupun motor. Selain melalui gerbang masuk Inna Samudra Beach, juga bisa diakses melalui akses jalan dari Jembatan Sukawayana.

"Kalau hari biasa bisa lewat pintu depan hotel, kalau hari libur bisa lewat gerbang barat," jelas nya.

BACA JUGA: Potensi Wisata Pantai Cikangkung di Ciracap Sukabumi Pasca Pemberhentian Tambang Pasir Ilegal

Selain pandangan hamparan pasir dan laut lepas serta susunan batu yang konon sudah terbentuk dari ribuan tahun silam, pengunjung dapat menikmati suasana alami lainnya. Lokasi ini jadi habitat alami kera ekor panjang.

"Keunikan batu karut itu seperti batu yang disulam. Sesuai Bahasa Sunda, karut itu disulam. Keunikan batu tersebut membentuk seperti gerbang yang mengarah ke pantai, dan di area tersebut suka banyak monyet," imbuhnya.

Satu lagi yang perlu diketahui, objek wisata pantai ini bisa diakses tanpa tiket masuk. Paling-paling, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI