Sukabumi Update

Studio Alam Girimukti Sukabumi, Pantai, Hutan dan Sungai Dalam Satu Area

SUKABUMIUPDATE.com - Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, yang menjadi salah satu daerah zona inti Geopark Ciletuh begitu kaya dengan hasil pertanian juga keindahan alam yang luar biasa.

Dalah satunya wisata alam di Kampung Cibuti. Di kampung ini ada pantai, hutan dan sungai dalam satu area yang dinamakan Studio Alam Girimukti.

"Kami sengaja berikan nama Studio Alam Girimukti karena lokasi wisata tersebut sangat komplit, hutan rimba, sungai dan laut cukup berdekatan," kata penggerak wisata Desa Girimukti Andri KT kepada sukabumiupdate.com.

Andri mengatakan untuk mencapai lokasi wisata tersebut patokanya puncak Darma. Dari puncak Darma jaraknya sekitar 2,5 kilometer melalui jalan provinsi  kemudian masuk ke lokasi sekitar 1 kilometer untuk ke pantai Cibuti. Karena masih dalam pengembangan, objek wisata ini belum bisa dicapai kendaraan roda empat.

"Kendaraan roda empat belum bisa masuk ke lokasi paling bisa memakai jasa ojek, mobil bisa diparkir di pemukiman warga," ujar Andri.

BACA JUGA: Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi Bicara Pentingnya Kampung Adat Bagi UGG

Sementara itu Kepala Desa Girimukti Akung Samsudin mengungkapkan terus mengembangkan objek wisata tersebut bersama penggerak wisata desa dan karang taruna. Pengembangkan di prioritaskan kepada akses jalan menuju lokasi.

"Sekarang ini sedang melakukan penataan, terutama membuka akses jalan untuk menuju objek wisata tersebut," pungkas Akung.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI