Sukabumi Update

Atap Rumah Disulap Jadi Spot Foto yang instagramable di Puncak Habibie Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak Palabuhanratu dan Ciletuh ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark (UGG), semakin banyak tempat wisata baru bermunculan di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi ini.

BACA JUGA: Puncak Habibie, Persinggahan Nan Cantik di Batas Sukabumi-Lebak

Objek wisata tersebut dibangun oleh pemerintah, ada juga oleh masyarakat. Salah satu diantaranya puncak Habibie di Jalan Cisolok, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, yang kini memiliki spot foto berlatar pemandangan pantai Palabuhanratu.

Sejatinya, spot foto ini merupakan atap dari rumah milik Deri (45 tahun). Luasnya 10 meter dengan panjang 14 meter.

Dari atap tersebut hamparan pantai Palabuhanratu begitu jelas dan menarik wisatawan. Deri pun memasang pagar besi disekelilingnya untuk pengamanan. Kemudian menambahkan bangku serta meja sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan hamparan laut dan daerah Palabuhanratu dengan santai.

"Bikin rumah disini kurang lebih baru satu tahun, memang rencana awal akan membangun dua lantai dan kini baru satu lantai sedangkan selama lantai atas belum terbangun karena kendala modal, ternyata lantai atas ini banyak digunakan untuk berfoto selfie oleh wisatawan," ujar Deri.

BACA JUGA: Wow! Obyek Wisata Alam PH Sukabumi Bakal Hadirkan Sepeda Gantung

Menurut Deri, atap rumahnya banyak di kunjungi wisatawan pada hari Sabtu dan Minggu. Waktunya pada sore hari karena saat itu matahari tenggelam. Wisatawan sengaja mampir ke tempat itu setelah berlibur dari palabuhanratu atau dari pantai Sawarna Banten.

"Disini merupakan salah satu tempat peristirahatan yang akan melintas dari arah Banten menuju Palabuhanratu begitu sebaliknya," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI