Sukabumi Update

Libur Akhir Pekan, Yuk ke Situ Cukang Paku Pabuaran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Menikmati objek wisata alam sekaligus mencoba wahana outbound bisa dilakukan situ Cukang Paku di kampung Talaga Darmawangi, Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran.

Situ Cukang Paku memiliki keindahan alam yang cocok untuk mengisi waktu libur bersama keluarga. Fasilitas penunjang di objek wisata ini diantaranya wahana permainan flaying fox. Pengunjung juga bisa bersantai di hammock bertingkat di tengah rimbunnya hutan pinus.

BACA JUGA: Wow! Obyek Wisata Alam PH Sukabumi Bakal Hadirkan Sepeda Gantung

Ingin keliling situ, bisa dilakukan dengan perahu karet. Tak ketinggalan, tempat ini dilengkapi dengan spot foto dan kursi untuk bersantai.

Untuk menuju lokasi wisata ini banyak akses yang bisa ditempuh. Apabila dari Kota Sukabumi bisa melalui jalan Pangleseran menuju Bojonghaur kemudian belok kiri. Bisa juga di tempuh dari arah Jubleg menuju Sagaranten kemudian masuk Kampung Ancaen dan belok kanan menuju Kampung Talaga.

Wahana permainan flying fox. |Sumber Foto: Demmi Pratama

Objek wisata ini terbilang murah, hanya membayar parkir sebesar Rp 5.000 saja untuk setiap kendaraan. Objek wisata situ Cukang Paku dikelola pemerintah Desa Sirnasari.

Kepala Desa Sirnasari Bambang Gunawan mengungkapkan, pengembangan tempat wisata ini semata-mata untuk memperkenalkan daerah Pabuaran agar menjadi salah satu tujuan wisata di Sukabumi.

"Semoga Situ Cukang Paku ini dapat menjadi alternatif bagi para wisatawan yang berkunjung ke sukabumi, juga selain itu keberadaan obyek wisata ini semoga dapat menambah pendapatan warga Desa Sirnasari," ungkapnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI