Sukabumi Update

Wisata Batujajar Alam Sunda Wangi di Cibadak Sukabumi, Bermain Sambil Belajar

SUKABUMIUPDATE.com - Bukit Batu Jajar Alam Sunda Wangi yang berada di kawasan Hutan Edukasi Gunung Walat, Kampung Sindangresmi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Wisata alam yang asri dari bukit ini kita bisa melihat kota Cibadak dengan jelas.

Wisata di tempat ini memadukan keindahan alam dan beberapa spot foto serta puluhan saung-saung untuk berteduh, jalan menuju ke wisata tersebut cukup lumayan, namun ketika sampai dibukit lelah terbayar dengan keindahan panorama bentangan alam wilayah Cibadak, Cantayan dan sekitarnya.

Wisata yang sudah berdiri sejak empat tahun lalu itu, dikelola oleh masyarakat sekitar tanpa bantuam dari pemerintah, sehingga aksss jalan cukup menyulitkan wisatawan.

"Tiket masuk ke kesini (sundawangi) cukup memgeluarkan Rp 3 ribu dan itupun untuk kebersihan," ujar Iwan Setiawan (45 tahun) pengelola sekaligus perintis wisata Batu Jajar Alam Sunda Wangi kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (4/8/2018).

Tidak hanya keindahan alam yang disuguhkan oleh wisata ini, namun pengunjung pun bisa belajar membaca, mengenal tanaman-tanaman obat dan spiritual.

"Sepanjang jalan dikelilingi tanaman obat, di saung pun ada rak-rak buku untuk pengunjung membaca," jelasnya.

BACA JUGA: Atap Rumah Disulap Jadi Spot Foto yang instagramable di Puncak Habibie Palabuhanratu

Sementara, Riana Febrina (19 tahun) salah satu pengunjung mengatakan, Ia cukup puas bisa datang ke wisata yang masih alami dari hingar bingar kota cibadak yang identik dengan kemacetan, meskipun jalan ke wisata tersebut cukup melelahkan.

"Saya tahu dari medsos, seneng banget, diaini kita bisa melihat keindahan alam yang asri ditambah lagi bisa menambaha wawasan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI