Sukabumi Update

Datengin Yuk! Spot Foto Unik Karya Warga Kampung Ranji Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi anda warga di sekitar Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kini ada lokasi baru yang boleh dicoba untuk sekadar foto-foto. Spot foto uni tersebut berada di Kampung Ranji RT 1 RW 8, Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Spot foto berlatarbelakang pemandangan alam dan suasana perkotaan Cibadak dan sekitarnya ini, dibangun di area pemukiman warga. Lokasi spot foto tersebut hanya sekitar 3 kilometer dari Jalan Raya Siliwangi Cibadak, ke arah Desa Warnajati.

Spot Foto berkarater kartun Jepang dibuat oleh salah seorang warga didepan rumahnya. Pemilik rumah terdorong untuk membangun spot foto karena menilai objek wisata di Desa Warnajati belum banyak.

Muktar (30 tahun), salah satu pemilik rumah dan pembuat spot foto mengatakan, pembuatan spot foto juga merupakan bentuk dukungan terhadap program desa wisata.

"Awalnya cuma iseng, tapi jadi banyak pengunjung yang ingin berswafoto disini. Untuk bisa berfoto atau melihat pemandangan disini tidak dipungut biaya, hanya seiklasnya saja untuk perawatan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (10/8/2018).

Spot foto tersebut dibangun sendiri oleh dirinya saat libur lebaran idul fitri. Karakter kartun dalam spot foto tersebut berlatar belakang hellokity dan doraemon.

BACA JUGA: Pertama di Sukabumi, 1000 Kolecer Kemerdekaan Desa Bojonggaling

"Idenya sih saya sendiri. Kedepannya akan ditambah spot foto yang lebih unik lagi, namun masih dalam tahap pengerjaan," ungkapnya.

Sementara, salah satu pengunjung, Dewi Listia (18 tahun) menuturkan, ia sengaja datang ke tempat tersebut aetelah lari pagi bersama kedua temannya.

"Senvaja datang kesini. Hanya ingim berfoto dan melihat keindaham kota Cibadak dari kejauhan," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI