Sukabumi Update

Bunga Warna-warni Percantik Panorama Alam Bukit Cibuti di Geopark Ciletuh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi wisatawan yang mencari suasana baru, Bukit Cibuti di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bisa menjadi pilihan. Panorama indah di bukit ini bertambah cantik dengan kehadiran bunga-bunga liar yang mekar.

BACA JUGA: Datengin Yuk! Spot Foto Unik Karya Warga Kampung Ranji Cibadak Sukabumi

"Objek wisata alam ini terbilang baru dibuka. Di Bukit Cibuti pengunjung bisa memandang lepas ke arah laut, "kata penggerak wisata Desa Girimukti, Andri Junadi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (11/8/2018).

Bukit Cibuti juga ideal bagi anda yang suka berkemah. Tak perlu repot cukup mengeluarkan banyak biaya, cukup meminta izin saja ke pengelola wisatanya.

"Berkemah sambil menikmati sun set dan panorama di malam hari. Disana bisa untuk kemping, cuma harus izin dulu atau pemberitahuan pada pengelola," tuturnya.

Bunga warna-warni tumbuh di Bukit Cibuti, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. (Sumber foto: Dok Pemdes Girimukti).

Tidak hanya pemandangan laut lepas, Bukit Cibuti juga punya daya tarik lain. Bunga-bunga liar kini tengah mekar. Warna-warninya membuat Bukit Cibuti bertambah cantik.

"Bukit Cibuti terletak sekitar 2,5 kilometer dari Puncak Darma. Jalan kaki ke lokasi jaraknya 1 kilometer. Sudah ada petunjuk arah," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI