Sukabumi Update

Citarasa Lezat Baso Kelapa Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com -  Masyarakat di Sukabumi tentu tidak asing dengan menu bakso, makanan berbahan daging sapi atau ikan yang dibentuk bulat, kemudian disajikan dengan kuah. Biasanya baso disajikan di mangkuk dengan tambahan mie, bihun, dan sayuran.

Namun ada baso berbeda dan dijadikan salah satu menu di Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Baso di hotel ini disajikan menggunakan kelapa muda.

"Baso kelapa ini bahannya dari ikan segar hasil tangkapan di Palabuhanratu, juga sepertinya baru ada di Grand Inna Samudra Beach Hotel," ujar Syifa Rahma, Public Relation Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu kepada sukabumiupdate.com Sabtu (18/8/2018).

Baso ini juga menggunakan kuah dari air kelapa muda. Padahal air kelapa muda biasa digunakan kebanyakan orang  sebagai minuman.

"Rasa gurihnya terpadu dengan rasa manis air kelapa muda. Ditambah bumbu baksonya, pastinya menghasilkan kuah baso yang berbeda dari yang lain. Dijamin untuk pencinta kuliner akan terasa istimewa di lidah," jelas Syifa.

BACA JUGA: Dodol Ager Rumput Laut Sukabumi Selatan Kenyal-kenyal Legit

Lebih lanjut, Syifa Rahma menjelaskan  baso kelapa dengan kuahnya dari air kelapa muda tersebut sudah diracik dan dimasak dengan bumbu-bumbu rahasia dari Grand Inna Samudra Beach Hotel.

"Kelapa yang digunakan kelapa muda hijau, tidak terlalu muda dan terlalu tua. Pokoknya kelapanya dipilih yang pas agar tercipta rasa yang berbeda," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI