Sukabumi Update

Jajanan Hits Kota Sukabumi Mie Ayam Bakar vs Spatula ala Susanti

SUKABUMIUPDATE.com - Hobi berburu kuliner unik? Tak salah jika mencoba Mie Ayam Bakar dan Spatula (Spaghetti Tulang) di Jalan Karamat, Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Mie ayam bakar kreasi Susanti (31 tahun), seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Baros, ini sekilas tiada beda dengan menu mie ayam lainnya. Bedanya, sebelum disajikan, mie ayam racikan Susanti ini dibungkus daun pisang kemudian dibakar terlebih dulu.

BACA JUGA: Nikmatnya Nasi Liwet Hanjeli Khas Desa Waluran Mandiri Sukabumi, Dijamin Nambah Terus

"Mie ayamnya biasa, tapi setelah menjadi adonan lalu dibungkus daun pisang, dibakar, dan dibikin kuahnya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (4/9/2018).

Untuk lebih menggugah selera pelanggan, Susanti menawarkan pilihan topping ceker dan bakso. "Topping-nya ada ceker dan bakso. Harganya beda. Kalau mie ayam reguler cuma 10 ribu Rupiah, kalau mie ayam bakar plus kuah dan topping 15 ribu Rupiah," ucapnya.

Sedangkan untuk Spatula, tambah Susanti, ide awalnya dari persoalan anaknya yang kerap sulit makan. Kemudian ia berinisiatif membuat spaghetti dengan aneka pilihan topping. Di luar dugaan, menu coba-coba itu ternyata tidak saja disukai anaknya, tapi juga tetangga.

BACA JUGA: Doyan Nasi dan Pedas Yuk Coba ke Ayam Nabura Kota Sukabumi

Soal harga, tidak usah merogoh kocek yang dalam. Satu porsi Spatula dibandrol Rp8 ribu saja. Tapi jika kamu ingin menambahkan toping siomay atau otak-otak, cuma perlu membayar Rp15 ribu.

Jajanan ini bisa Anda nikmati dari pukul 09.00 WIB sampai 17.30 WIB. Tapi, jika Anda tidak memiliki banyak waktu, Susanti juga meberikan layanan pesan antar untuk kedua menu tersebut.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI