Sukabumi Update

Serunya Memancing dengan Latar Sunset di Pantai Kadaka Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan pantai Palabuhanratu menjadi objek wisata favorit di Kabupaten Sukabumi. Setiap hari, wisatawan datang untuk menikmati keindahan pantainya, tak hanya itu wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas menghibur lainnya seperti memancing, surfing hingga hunting foto.

Salah satu objek wisata di kawasan Palabuhanratu yang tak pernah surut dikunjungi wisatawan diantaranya pantai Kadaka di Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Lokasi pantai Kadaka ini berada tak jauh dari pusat kota Palabuhanratu yaitu sekitar 10 Km dari alun-alun Palabuhanratu.

Di pantai ini panoramanya semakin menakjubkan ketika sore hari, tepatnya saat matahari terbenam atau sunset.

BACA JUGA: Curug Sawer Cidolog Sukabumi, Perpaduan Hijaunya Hamparan Sawah dengan Jernihnya Air Terjun

Pada waktu itu akan nampak cahaya jingga kemerahan yang memenuhi langit dan refleksi biasnya memantul di air laut. Terbayang begitu indahnya.

Apabila berkunjung ke pantai Kadaka, siapkan alat memancing. Kalau musim ikan, tak perlu ke tengah laut, cukup siapkan alat pancing khusunya joran panjang.

"Disini kalau pagi dan sore selalu dipenuhi warga sekitar maupun pengujung dari luar daerah. Selain untuk melihat keindahan pantai juga digunakan memancing di pinggir pantai. Kalau sedang musim ikan tidak perlu pergi ke tengah laut menggunakan perahu, cukup di pinggir saja banyak ikan yang didapat menggunakan pancingan dengan joran yang panjang," ujar Heri Setiawan (32 tahun) warga Cikakak.

BACA JUGA: Kembangkan Wisata Alam Curug Cihideung Sindangraja Sukabumi, KKM STISIP Lakukan Penataan

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Okih Pajri mengungkapkan, tak hanya memancing, pantai Kadaka juga sering dipakai surfing sebab ombaknya besar. Tapi wisatawan harus hati-hati dan tidak boleh berenang di pantai ini karena banyak batu karangnya ditambah arus bawah laut yang cukup kuat.

"Ombak yang besar memang cocok untuk surfing namun tidak cocok untuk berenang," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI