Sukabumi Update

Eksotisme Curug Panutup Simpenan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hampir seluruh daerah di Kabupaten Sukabumi memiliki objek wisata, seperti curug Panutup yang ada di Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Curug yang berjarak sekitar 23 Km dari pertigaan jembatan Kuning Bagbagan ini berada di tengah perkebunan Cihaur dan masuk ke dalam kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark.

BACA JUGA: Pantai Cikeueus, Objek Wisata Tersembunyi di Kawasan Ciletuh Sukabumi

Bagi pengunjung yang ingin ke tempat ini tidak usah khawatir tersesat, karena selain bisa ditanyakan ke warga sekitar juga banyak rambu petunjuk arah yang dipasang pemerintah daerah. Patokanya kantor Desa Cihaur.

"Kalau dari kantor Desa Cihaur ke curug ini kurang lebih 2 Km, sama aja sih jaraknya dari Desa Kertajaya atau dari jalan Palabuhanratu tiga sampai curug ini," ujar Sekdes Cihaur Adep.

BACA JUGA: Mantab, Geopark Ciletuh Palabuhanratu Resmi Jadi Anggota Jaringan Global Geopark Network (GGN)

Di curug, pengujung akan disuguhkan indahnya pemandangan dan segarnya cipratan air curug. Airnya begitu jernih ditambah hamparan pemandangan alam pegunungan. Tinggi curug sekitar 80 meter dan lebar sekitar 8 meter. Sedangkan airnya ini berasal dari aliran sungai Cihaur.

Istimewanya untuk masuk ke curug ini tak ada karcis masuk karena masih gratis.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI