Sukabumi Update

Serunya Karnaval Budaya dan Mobil Hias di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Beragam acara peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 73 ditutup dengan karnaval budaya dan mobil hias, di Palabuhanratu Minggu (7/10/2018). Karnaval Budaya diikuti kurag lebih 300 peserta sedangkan pawai mobil hias ada 65 unit.

Acara heboh yang mampu menyedot perhatian masyarakat ini, start di depan pendopo Kabupaten sukabumi jalan Siliwangi dan finish di lapangan Cangehgar jalan Ahmad Yani, Palabuhanratu. Ketua panitia acara, sekaligus Kepala Dinas Pariwisata, Dana Budiman menjelaskan bahwa karnaval budaya dan mobil hias ini sebagai rangkaian akhir peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi, dengan tema buah bunga dan sayuran.

Sejumlah Pagelaran Budaya di tampilkan saat kegiatan Karnaval Budaya. (Foto: Nandi).

"Karnaval Budaya diikuti segenap seniman insan dan tokoh budaya, sedikitnya ada 300 peserta, sedangkan pawai mobil hias diikuti oleh lebih 65 mobil dari OPD (organisasi perangkat daerah) instansi yang ada di Kabupaten Sukabumi.”

BACA JUGA: Ribuan Warga Ikut Jalan Santai Hari Jadi Kabupaten Sukabumi di Cicurug

Lebih lanjut Dana Budiman menjelaskan karnaval mobil hias akan dipantau dan dinilai tim khusus, untuk menentukan pemenang. "Juara 1 Rp 3juta, juara 2 Rp 2 juta, juara Juara ketiga Rp 1 juta," pungkasnya.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI